Tuesday, December 31, 2013

Welcome 2014, Goodbye 2013

Lagi-lagi tahun sudah berganti. Cepat sekali. Tadi sempat berharap bahwa malam ini akan hujan lebat, tetapi ternyata malah terang benderang. Berbahagialah yang merayakan malam pergantian tahun bersama orang-orang yang dicintai. Berarti aku termasuk orang yang berbahagia. Alhasil malam ini menyaksikan organ tunggal di Pendopo Kecamatan. Penyanyinya masih kecil nampaknya, dan masih merintis karir sebagai penyanyi, jika tak boleh disebut pemula atau amatir. 
Yang pasti tahun 2013 sebentar lagi berganti 2014, siap-siap karena kita semua akan tambah tua. Banyak yang meramal tahun depan akan lebih sulit. Menurut simbah-simbah dulu, hari Rabu terakhir di bulan Sapar merupakan hari sial, dan besok pas tanggal 1 Januari 2014 adalah hari Rabu terakhir di bulan Sapar, yang sering disebut "Rebo Wekasan". Banyak-banyak berdoa, dan tidak perlu bertingkah aneh-aneh sepertinya sudah cukup agar tidak ketiban sial.

Selasa, 31 Desember 2013 - 22:38
Kabar cukup mengejutkan datang dari Kraton Yogyakarta. GBPH Joyokusumo, adik Sultan HB X meninggal dunia pada sore hari tadi sekitar pukul 5. Semoga di titik-titik keramaian Yogyakarta tidak berlebihan dalam merayakan pesta tahun baru. Mari bersama-sama mengirim Al-Fatihah untuk beliau...
22:47
Terlepas dari kabar mengejutkan itu, pergantian tahun kali ini sedikit banyak berbeda dengan pergantian tahun lalu. Malam ini aku tidak lagi berdiam diri di kamar menunggu pergantian tahun sendirian. Menyaksikan pentas organ tunggal pas pergantian tahun baru cukup mengasyikkan juga ternyata. Meskipun penyanyinya masih fales...
22:50
Apa lagi ya...hmmm...
Lama tidak mengisi blog ini jadi sedikit bingung apa yang harus ditulis.
22:53
Lagi-lagi bapak ganti sepeda. Aku kapan?
Tetapi tentu saja hal itu bukan primer, karena masih banyak yang harus diutamakan. Kerja. Tapi mengandalkan ijazah pendidik bahasa inggris tidak menjamin, karena ternyata aku tidak cocok mengajar. Maka yang harus kulakukan adalah melakukan sebuah terobosan. Resolusi mungkin, atau bukan. Terserah deh...
22:58
Bahkan sedang berusaha untuk mendapatkan sesuatu dari dunia yang selama ini kuklaim. Tetapi belum ada hasilnya. Sabar mungkin adalah kuncinya, karena aku memulainya dari awal.
22:59
Sayang sekali malam ini hujan tidak turun. Semoga besok juga tidak, karena aku ingin menjelajahi jalan setapak dengan sepedaku. Laki itu bersepeda.
Nampaknya akan kelamaan kalau menuliskan apa yang terlintas hingga nanti pada tengah malam, karena masih jam segini. Lebih baik disambung nanti. Hmm..mending aku ngetik pengantarnya dulu saja..

Bersambung...sambil nunggu tengah malam..
23:23
Ngetik sambil telpon-telponan, agak ribet tapi asyik.
23:29
Masih sekitar setengah jam sebelum tengah malam. Tidak ada suara kembang api. Nampaknya kabar duka dari Kraton sudah menyebar ke seluruh wilayah Yogyakarta. Dan himbauan via pesan singkat sepertinya direspon dengan sangat baik oleh masyarakat. Masyarakat Yogya memang istimewa.
23:32
Selain suara sound system dari kecamatan yang terdengar hingga kamar, tak ada lagi suara lain selain burung-burung hitam kecil yang banyak terdapat di rumah. Sesekali motor tetapi langsung menghilang dalam sekejap. Suara motor lagi...
23:35
Tapi kalau diingat-ingat, acaranya tadi malah lucu. Bapakku aja malah jadi penyanyi dadakan. Judulnya sih pelantikan, tetapi malah nyanyi-nyanyi. Foto bapak yang seperti itu, aku malah tidak punya.
23:41
Kok sepertinya waktu berjalan sangat lambat..
Apa karena aku sedang menunggu sesuatu? eh, seseorang?
----tak ada ide----
23:50
Semakin dekat menuju 2014. Sepertinya aku tak perlu menyusun rencana untuk 2014, wong biasanya juga enggak. Resolusi hanya untuk yang belum tahu apa yang harus diperbuat.
23:57
Hitungan mundur sudah bisa dimulai. Samar-samar terdengar suara kembang api di luar. Pasti meriah, tapi aku tak peduli..
00:00
Selamat tahun baru 2014 buat semua orang di seluruh dunia. Semoga tahun 2014 menjadi tahun yang lebih baik daripada 2013.
Selamat malam, sampai jumpa..

1 comments:

  1. Menunggu sesuatu? seseorang??
    ayo move on!! 2014 lho~ :)

    ReplyDelete

 

Copyright © nglengkong Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger