Wednesday, December 31, 2014

Goodbye 2014...Come on In 2015

11:17 PM -- Mungkin ini ketiga kalinya aku menulis sesuatu beberapa saat sebelum pergantian tahun. Eerrmm..bagaimana ya, tapi pergantian tahun 2014 ke 2015 ini sepertinya sedikit lebih senyap. Entah karena adanya kecelakaan pesawat menjelang pergantian tahun atau apa, tapi senyap ini sedikit aneh untuk pergantian tahun yang biasanya hingar bingar.
11:20 PM -- Tetapi semoga saja kesenyapan ini bukan suatu pertanda akan sesuatu yang kurang baik di tahun 2015 nanti - eling lan waspada, kata simbahku. Meskipun begitu, tak seperti pergantian tahun lalu ketika aku menulis di momen yang sama, malam ini aku menulis sambil "mendengarkan" televisi.

11:24 PM -- Sedikit mengingat tahun 2014 yang sebentar lagi akan berakhir; 2014 benar-benar menjadi tahun yang cukup menarik, karena salah satunya aku berhasil membuktikan tentang konektivitas antara manusia dan alam - mestakung atau semesta mendukung, kata sebuah film. Tetapi karena aku berhasil membuktikannya, maka tentu saja ini bukan fiksi melainkan fakta.
11:27 PM -- Hampir tak terdengar suara kendaraan bermotor, meskipun malam ini adalah malam tahun baru dan rumah orang tuaku ini terletak sangat dekat dengan jalan raya. Eermm..jalan raya desa maksudnya..

11:29 PM -- Semoga kesenyapan ini karena orang-orang memilih berdoa di rumah masing-masing daripada berpesta-pesta di luar sana. Semoga..

11:30 PM -- Hmm...masih setengah jam lagi...

11:36 PM -- Kalau dipikir-pikir ternyata aku termasuk ke dalam golongan orang yang ketinggalan jaman. Jaman modern maksudnya. Ketika semua orang sibuk membicarakan BBM (bukan bensin cs, tapi Blackberry Messenger), aku masih sibuk dengan ponsel...ngg...apa itu namanya..pokoknya ponsel yang tidak masuk ke dalam hitungan..

11:38 PM -- Dan ketika orang-orang sibuk membahas BBM (kali ini bensin cs yang naik turun), aku malah sekuat tenaga agar tidak terkena racun upgrade..

11:40 PM -- Mungkin sudah saatnya aku ikut membicarakan BBM (Messenger itu tadi), dan membahas naik turunnya BBM (bensin cs).

11:44 PM -- Hampir tak terdengar suara terompe ataupun kembang api...

11:46 PM -- Itu di televisi kok sudah meriah? Jam-ku rendet mungkin...
Atau kemungkinan besar mereka yang sudah tidak sabar...

11:48 PM -- Seorang kawan karib memposting sesuatu yang bagus, dan Insha Alloh aku akan melakukannya. Trims bung, sudah mengingatkan..

11:51 PM -- Wudhu, dan bersiap untuk menyepi sebentar di mushola sempit namun nyaman di rumah.

12:04 AM -- Alhamdulillah aku melakukan sesuatu yang lebih berguna tepat di pergantian tahun 2014-2015.
Dan bunyi kembang api sudah terdengar. Alhamdulillah lagi, karena masih ada yang memeriahkan kesenyapan ini.

12:08 AM -- Mau nulis apa lagi ya?

12:10 AM -- Selamat tahun baru 2015 aja deh, semoga menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua. Semoga Alloh SWT memberi kesembuhan pada saudara-saudara kita yang sedang sakit, memberi kemudahan bagi saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, memberi solusi pada saudara-saudara kita yang sedang mempunyai masalah, dan semoga-semoga yang lain..Amin..Amin..Amin..

12:12 AM -- Wilujeng Wilujeng Wilujeng...Kuat Kuat Kuat...




0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © nglengkong Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger